13 Februari 2009

VIAGRA untuk windows PART. 1

POST - 1 >> Ada hadiah special untuk Anda : obat ajaib untuk menggenjot kinerja system operasi lawas Anda. Tak perlu kuatir, obat ini gratis dan tidak menghasilkan efek samping (“kaya’ dokter aje sarannye….. “).

Sistem operasi lawas macam windows XP, jika dibandingkan dengan vista, memang terlihat kurang keren, punya banyak kekurangan, dan terkesan ketinggalan jaman. Meski begitu, masih banyak orang enggan untuk meninggalkan XP dan beralih ke Vista. Oleh para maniak windows, migrasi ke linux pun tidak dianggap sebagai sebuah pilihan. Tenang…. Penulis telah mendapatkan Obat kuat yang didapat dari sumber yang dapat dipercaya. Mungkin bagi para maniak windows hal ini bukanlah hal yang baru, namun penulis ingin berbagi dengan sesame pengguna windows lainnya. Dalam hal ini obat kuat telah dikelompokkan oleh sumber berdasarkan dosis.. (“wah beneran dokter nih, mau periksa pasien yah…???”) untuk lebih jelasnya kita mulai dari sini.

1. Oprek Hard Drive
Mulai dari yang ringan

Jika kinerja Windows terasa lambat, Anda bisa mencoba beberapa Obat Kuat berdosis ringan berikut. Mereka bisa digunakan untuk membersihkan folder Startup, mendefrag hard disk, menghapus beragam file tak terpakai, dan membersihkan Registry. Tapi ingat, untuk mencegah efek samping, pastikan anda sudah membackup data- data penting di PC sebelum mencoba berbagai Software dibawah ini.

A. Backup Data
Tool : Cobian Backup >> >> www.educ.umu.se/~cobian/cobianbackup.htm


Gunakan Cobian Backup untuk membuat backup berbagai file penting. Instalasinya mudah dan hanya dengan satu kali konfigurasidan akan bekerja secara otomatis dalam system windows dan menyelesaikan tugasnya pada background.
Saat instalasi, pilih bahasa “English” dan pilihjenis instalasi “As a service”. Jika data Anda berada dalam jaringan “Secure”, pilih Opsi “Install within the Accounts” lalu masukkan nama User dan password Anda. Setelah itu, anda bisa memilih menu “Task|new Task” dan menentukan waktu, lokasi, dan frekuensi proses backup yang ingin dilakukan. Untuk menjaga keamanan data, khususnya untuk data yang bersifat online, biarkan Cobian menyimpan hasil backup dalam format ZIP yang terenkripsi. Jika proses ini selesai Anda tidak perlu lagi repot dengan urusan backup.

B. Defragmentasi Yang Aman
Tool : JKDefrag >> >> http://www.emro.nl/freeware/

Hard disk anda bisa diibaratkan sebagai rumah yang luas. Agar nyaman untuk digunakan, anda bisa membaginya menjadi beberapa partisi ruang-an. Tool JKDefrag ini, bisa Anda manfaatkan untuk mendefrag dan menciptakan partisi dengan mudah di hard disk. Hasilnya, Anda bisa dengan lebih cepat menemukan beragam file dan folder penting dalam hard disk.
Download softwarenya dan jalankan proses instalasi dengan mengklik ganda “JKDefragGUI”. Pilih tugas “defragmenting and Optimizing”. Pada bagian “Drive/Partition” pilih “All”. Untuk menghindari kemunculan kotak-kotak dialog yang menggangu, pada bagian “mode”, pilihlah parameter “hidden”. Selanjutnya, klik “start “ untuk mendefrag hard disk.

C. Penghapus Voice Recognition
Tool : CTFMON-Remover >> >>www.gerhard-schlagerat/en/projects/ctfmonremover/

File ctfmon.exe yang berjalan di background system seringkali mengganggu kinerja windows. File tersebut merupakan bagian dari windows dan berfungsi sebagai tool voice dan handwriting recognition. Salah satu tugasnya adalah mengenali perubahan input melalui keyboard.
Coba unzip CTFMON Remover dan jalankan aplikasinya untuk mencari tahu apakah file ctfmon.exe telah terinstall dal berjalan dalam system Anda atau tidak. Jika ya, Anda bias memilih opsi “Disable CTFMON.exe” agar windows mengabaikan fungsi file ctfmon.exe dan bekerja lebih cepat.


Nah… sekarang sampai disini dulu… penulis sambung lain kali…. Selamat mencoba… dan semoga berhasil serta bermanfaat bagi PC anda…..

Selanjutnya…… "POST – 2 : MENYETEL REGISTRY & WAJAH BARU WINDOWS"


0 komentar:

Posting Komentar