01 Juli 2009

Seagate Black Armor: 4 In 1

    Teranyar dari Seagate kembali diperkenalkan. Produsen penyimpanan asal Inggris ini baru saja memperkenalkan media simpan yang menyasar pelaku bisnis skala UKM dan perangkat back up data yang berguna untuk melindungi data multi PC.
          Selain dua produk di atas, Seagate juga memperkenalkan Black Armor, sebuah media yang dapat dikonfigurasikan dalam beberapa cara. Media ini pun dilengkapi dengan software yang berguna untuk backup PC berbasis Windows. Black Armor mengusung kapasitas sebesar 8 TB untuk setiap unit drivenya, dan 2 koneksi Ethernet sebesar 1 Gbit/s. Jadi dari 4 buah port USB yang disediakan, dapat dimanfaatkan untuk drive eksternal, printer dan power supply yang terkoneksi dengan perangkat ini.
     Dalam bekerja, Black Armor ini dapat dikonfigurasikan untuk array disk level RAID 0, 1, 5 atau 10, namun demikian dapat juga bekerja secara fleksibel. Hardware Black Armor kompatibel dengan Microsoft Active Directory, pun dapat mengakses data jarak jauh menggunakan layanan bernama Seagate Global Access.
Untuk masing-masing unit, Seagate telah menyiapkan backup lisensi untuk software hingga 10 pemakai, pun ditambah dengan penyimpanan metal SafetyDrill yang berfungsi untuk menangani kerusakan pada PC. Black Armor model NAS 420 (2 drive kapasitas 1 TB) dipasarkan seharga US$ 1,118 dan model NAS 440 (4 drive kapasitas 1 TB) seharga US$ 1,645.
           Rupanya tak hanya Black Armor yang menjadi "bintang" Seagate kali ini. Pasalnya mencuat pula nama Replica, yaitu sebuah harddisk kompak eksternal yang berguna untuk backup satu atau lebih PC di rumah dengan mengkoneksikan ke setiap komputer lewat USB port. Keunikan Replica yaitu menyediakan fasilitas backup otomatis untuk pengguna non-teknis. Saat ini Replica hadir dalam versi 250 GB dan 500 GB. Untuk single PC, Replica mematok harga US$ 163.

0 komentar:

Posting Komentar